EKONOMI

PT RMK Energy Tbk Optimis Tatap Kinerja Tahun Buku 2023

PALEMBANG – PT RMK Energy Tbk perusahaan yang sudah go public di lantai Bursa efek Indonesia, optimis menatap kinerja tahun buku 2023 dengan mematok target 10 juta ton batu bara terangkut tahun 2023. Perusahaan ini bergerak disektor jasa angkutan itu bermitra dengan PTBA.

“Untuk layanan transporter batu baranya, kami bersinergi dengan PT KAI, ” ujar General manager PT RMK Energy, Togar Sihotang, dalam acara halal bi halal bersama wartawan di Forest Café, Jalan Seduduk Putih kota Palembang, Rabu 3 Mei 2023.

Hal tersebut berdampak terhadap produksi batu bara. “Berkaca target 2022, kami tutup dengan kisaran 10 juta ton kebawah,” ujar Togar.
Untuk bongkar muat angkutan sendiri PT Saat ini, RMK Energy, memiliki stasiun berupa Pelabuhan bongkar muat dikawasan Musi 2 Palembang.

Berdiri sejak tahun 2009 PT RMK Energy sendiri lanjutnya juga ikut serta membangun Sumatera Selatan. Melalui program CSR yang dia miliki, PT RMK Energy, membantu bidang Kesehatan, serta kolaborasi mengenai pembangunan desa.

“Jadi kita juga kolaborasi dengan desa. Dimana desa yang belum mendapatkan dana desa, kita anggarkan untuk pembangunan fasilitas umum bagi desa tersebut. Sehingga bantuan tidak tumpang tindih,” Togar.

Hal lain dijelaskannya, untuk menjalankan jasa pelabuhan batubara didukung transportasi pengangkutan melalui kereta api.

Khusus angkutan barang divisi regional 3, dari Lahat ke Muara Enim. Selanjutnya angkutan batubara tadi dibawa ke stasiun simpang Gunung Megang di Muara Enim.

Jasa angkutan PT RMK Energy sendiri, sejauh ini untuk mengisi kebutuhan PLTU disimpang.

Terpisah, head of investor relation and public relation, Julius Caesar Samosir, mengatakan pihaknya sendiri perlu membina hubungan dengan media. Terutama dengan media yang ada di Sumsel.

Sementara, ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menyebutkan, komoditi btubara potensinya besar di Indonesia sangat besar dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kita harapankan PT RMK Energy akan dapat ikut serta menumbuh kembangkan perekonomian di Sumsel, ” kata ketua PWI Sumsel Firdaus Komar. (dan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button