SUMSEL

Intan Tri Pradini Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UBD Raih Dua Prestasi di Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023 dan Indonesia Youth Science Olympiad 2023

PALEMBANG – Mengikuti sebuah kompetisi dan meraih prestasi adalah sebuah kehormatan dan prestasi yang luar biasa. Tidak semua orang bisa mengikuti perlombaan tersebut, hanya orang-orang yang terpilih. Namun, hal tersebut tidak datang dengan mudah. Persiapan yang matang dan waktu yang cukup panjang sangat dibutuhkan dalam menghadapi perlombaan.

Dari pengalaman itulah yang dirasakan oleh Intan Tri Pradini, Semester 3 dari Prodi Administrasi Bisnis yang mengikuti 2 lomba yaitu Indonesia Youth Science Olympiad 2023 dan Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 2023.

Pelaksanaannya sendiri diadakan yakni untuk Indonesia Youth Science Olympiad 11-13 Agustus 2023 dan pengumumannya 14 Agustus 2023 meraih medali perak.

Sementara Kompetisi Sains Merdeka Indonesia 28-30 Agustus 2023 dan pengumumannya tanggal 1 September 2023 juga meraih medali perak.

Lomba itu sendiri diselenggarakan di Kota Semarang tetapi dilaksanakan secara online melalui link yang diberikan oleh penyelenggara.

Lantas bagaiamana perasaan Intan Tri Indah setelah dinyatakan menang lomba tentu saja senang. “Ya senang sekali rasanya memenangkan kompetisi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa se Indonesia serta bisa membanggakan nama kampus juga,” ujarnya.

Dalam usia muda apa motivasiĀ  mengikuti lomba, bai Intan awalnya ingin menambah portopolio di linkedln saja. “Tapi setelah saya memenangkan medali perak ke dua kalinya, lalu saya teringat saat maba saya memiliki goals untuk bisa membanggakan nama kampus dan ada nama saya sebagai mahasiswa berprestasi,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan dosen yang mendampingi atau mensuport selama mengikuti lomba, Intan mengaku tidak ada yang mendampingi akan tetapi Ibu Yeni Widyanti sangat mendukung saya, apapun prestasi mahasiswanya.

Intan menceritakan bagaimana proses perlombaan yang dijalaninya mengaku sedikit gugup walaupun secara online dalam pengerjaannya, tapi tetap optimis pada hasil yang didapat.

Intan sendiri menampilkan karya yang berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan 2 Sertifikat dan 2 Piagam penghargaan sebagai Peraih Medali Perak.

Atas prestasinya, ada pesan yang ingin disampaikan IntanĀ  untuk mahasiswa lain agar bisa ikut tergerak berprestasi, tentunya harus berani dan optimis dengan apa yang dikerjakan. (mnn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button